Hey You :)

Just another Binusian blog site

Kisah FEP

FEP (Freshmen Enrichment Program) adalah program kerja di binus untuk mahasiswa mahasiswa baru sebagai pengenalan mahasiswa kepada lingkungan dan cara kerja di Binus University. FEP Binus tidak menyiksa dan tidak melelahkan seperti orientasi universitas lain. FEP Binus sangat membantu mahasiswa baru untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan perkuliahan di Binus. Ada 3 tahap pada FEP. Ada GO, AO, CLO (Campus Life Orientation).

Tahap pertama FEP itu GO (General Orientation). GO itu pengenalan kepada mahasiswa baru gimana cara kerja di Binus. Materi-materi yang disampaikan di GO sangat berguna. Karena Binus memiliki banyak sekali bagian bagiannya (SSC, SCDC, AOC, SAC, dll) yang akan dijelaskan saat materi di GO. Di GO juga bisa kenalan sama mahasiswa baru yang beda jurusan. Kakak-Kakak BC (Buddy Coordinator) di GO juga asik-asik. Di Binus juga gak ada senioritas. Hari terakhir GO, yaitu expo UKM yang ada di Binus merupakan puncak acara GO. Binus punya banyak UKM. Sangat dianjurkan sekali untuk mengikuti paling sedikit satu UKM. Karena dengan mengikuti UKM para mahasiswa baru dapat meningkatkan kemampuan yang bersangkutan dengan UKM yang di pilih dan mengembangkan kemampuan berorganisasi mahasiswa tersebut yang akan dibutuhkan pada saat kerja nanti.

Organisation skill ini sangat penting karena saat kerja kita diperlukan bekerja dengan orang lain. Mahasiswa dapat belajar berorganisasi dengan baik, dan belajar untuk bekerja sama dengan orang atau kelompok dengan baik dengan mengikuti organisasi yang ada dalam UKM tersebut.

Tahap kedua FEP itu AO (Academic Orientation). Pada tahap ini mahasiswa baru diperkenalkan dengan kurikulum yang ada di Binus. Di AO mahasiswa baru diberi tahu bagimana sistem pengajaran oleh dosen-dosen di Binus. Materi-materi di GO merupakan materi yang penting. Salah satu materi di AO adalah pengenalan materi dasar jurusan yang diambil oleh mahasiswa baru. Pada jadwal AO ada kegiatan HTTP. Kegiatan HTTP hanya diikuti oleh  mahasiswa baru SoCS (School of Science). Sebenarnya HTTP tidak wajib diikuti, tetapi semua mahasiswa baru SoCS wajib mengumpulkan artikel tentang HTTP.

HTTP adalah Himti Toghetherness and Top Performance. Penyelenggara HTTP adalah himpunan mahasiswa IT. Karena itu mahasiswa baru SoCS semuaya wajib mengumpulkan artikel tentang HTTP. Acara HTTP diisi dengan performa performa yang sangat seru. Contohnya ada flashmob, band, talk sow, dan visualisasi. HTTP juga memberi pengenalan bahasa C. Bahasa C biasanya digunakan untuk coding. Maka dari itu pengenalan bahasa C sangat berguna untuk mahasiswa IT.

This entry was posted on Sunday, September 11th, 2016 at 1:34 am and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>